BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemasangan Alat Pengusir Hama Burung Emprit oleh Babinsa Koramil 06/Mergangsan
Pemasangan Alat Pengusir Hama Burung Emprit oleh Babinsa Koramil 06/Mergangsan

Pemasangan Alat Pengusir Hama Burung Emprit oleh Babinsa Koramil 06/Mergangsan

Sertu Danang Supriyadi Babinsa Koramil 06/MG Kodim 0734/Yka melaksanakan pendampingan terhadap petani untuk pemasangan alat pengusiran hama burung yang sangat meresahkan para petani di lahan persawahan Bapak Panut dengan luas lahan sawah yang dipasangi alat pengusir hama burung seluas 0,4 hektare, di Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan (4/7/16).

Babinsa menyampaikan salah satu hama tanaman padi yang kadang menyulitkan para petani adalah jenis burung. Burung memang menjadi musuh utama para petani padi. Jenis burung yang sangat suka memakan tanaman padi adalah burung pipit, atau dibeberapa daerah biasa disebut dengan burung emprit. Hal tersebut ditegaskan anggota Koramil 06/Mergangsan pada saat melaksanakan pendampingan petani di lahan padi jenis IR 64 yang sudah berumur berbuah (merkatak).

Adapun upaya yang dilaksanakan Babinsa bersama petani adalah memasang bendera atau umbul-umbul yang ditarik dari benang nilon atau tambang, Alat sederhana ini untuk mengendalikan hama burung pipit diarea lahan persawahan dengan ditarik dan dikendalikan dari tempat teduh, ungkap Sertu Danang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer