BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembangunan Infrastruktur Harus Diimbangi Dengan SDM Yang Unggul
Pembangunan Infrastruktur Harus Diimbangi Dengan SDM Yang Unggul

Pembangunan Infrastruktur Harus Diimbangi Dengan SDM Yang Unggul

Brebes – Personel Satgas TMMD sudah dibagi tugas masing-masing sesuai spesifikasi kemampuan.Ada yang bertugas sebagai teknisi, tim kesehatan, memasak, humas dan tim pendukung lainnya. Satu sama lain saling mendukung untuk keberhasilan Satgas. Seperti yang dilakukan Serda Aryanto, yang bertugas sebagai tim jurnalistik untuk mempublikasikan progres baik sasaran fisik maupun non fisik di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Disela-sela kesibukannya membuat pemberitaan kegiatan Satgas, ia menyempatkan diri untuk terus menebar motivasi belajar kepada para siswa-siswi melalui daring dan juga menghimbau warga Kalinusu agar patuh Protokol Kesehatan (Prokes).

“Edukasi yang sering saya berikan adalah tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), cinta tanah air, dan juga patuh protokol kesehatan” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa bagi anak-anak seusia mereka, dirinya memberikan materi ringan agar ilmu cepat dan mudah dicerna. Yang terpenting adalah ada ikatan batin sehingga mereka merasa dekat dengan para prajurit.

“Kuncinya, kita ikuti dulu dunia mereka baru kita masukkan ajakan kita,” tegasnya.

Sementara itu, Alifah (11) yang merupakan murid kelas 5 SDN Kalinusu 03, menyatakan senang atas bimbingan yang diberikan. Hal ini dirasa sangat membantu para siswa untuk menyelesaikan tugas.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. Selasa, (20/10/2020) mengungkapkan bahwa keberhasilan pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan pendidikan SDM yang baik. Untuk itu para prajurit Satgas TMMD berinisiatif untuk turut serta berkontribusi di dunia pendidikan dengan mengedukasi para siswa dan warga sekitar lokasi TMMD.

“Pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintahan akan lebih efektif apabila diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai kebutuhan, upaya sederhana anggota Satgas ini mudah-mudahan menjadi inspirasi masyarkat dan mampu memberikan perubahan ke arah yg lebih baik lagi” ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer