BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembangunan Pos Kamling di Sudut Desa Kutawuluh
Pembangunan Pos Kamling di Sudut Desa Kutawuluh

Pembangunan Pos Kamling di Sudut Desa Kutawuluh

BANJARNEGARA – Pembangunan Pos Kamling di sudut Desa Kutawuluh Kecamatan Purwonegoro Kabupaten Banjarnegara yang merupakan program TMMD Sengkuyung Tahap III yang dikerjakan oleh anggota Satgas bersama warga sudah mencapai 5%.Selasa (23/10/18).

Pos Kamling atau juga disebut pos ronda yang berukuran 2×3 m ini biasanya terdiri atas sebuah bangunan yang terbuat dari bangunan permanen ataupun terbuat dari kayu, pos ronda ini berfungsi banyak berbagai hal salah satunya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari bagi warga yang sudah ditunjuk untuk berjaga sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Ketua RT setempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan pengerjaan pembuatan Pos kamling yang dilakukan anggota Satgas bersama warga sudah mulai Pondasi dasar.

Pelda Busaeri anggota Satgas TMMD Sengkuyung yang diberikan tugas sebagai tukang menjelaskan, hari ini pengecoran talud sudah mencapai 60 meter sudah selesai, besok dilanjutkan cor lagi,.

“Masyarakat sangat antusias membantu pengerjaannya, saya yakin pekerjaan pembuatan pos kamling akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD,” terang Pelda Busaeri

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer