BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembekalan Bela Negara dan Wasbang
Pembekalan Bela Negara dan Wasbang

Pembekalan Bela Negara dan Wasbang

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P., yang didampingi Pasiterdim 0711/Pemalang Kapten Arm Andumiyanta, Danramil 10/Moga Kapten Inf Sarmin dan Kepala Sekolah SMK Al Falah Moga Rujito memberikan pembekalan Bela Negara dan wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi SMK Al Falah Moga dan para guru pendamping, bertempat di SMK Al Falah Kec. Moga Kab Pemalang pada Minggu (20/11). Kegiatan ini dalam rangka komunikasi sosial pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Kepada Elemen Masyarakat Di Wilayah Kabupaten Pemalang Tahun 2016.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala sekolah bapak Rujito menyampaikan Selamat datang kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang dalam rangka pembekalan wawasan kebangsaan kepada anak anak didik dan para guru semoga dalam pembekalan ini berguna bagi para guru dan anak didik kita memang kita rasakan era sekarang untuk materi wawasan kebangsaan masih kurang dan perlu adanya bimbingan dari instansi terkait.

Dandim 0711/Pemalang menyampaikan materi ” Mari kita berjuang dan bergotong royong mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang ” lebih lanjut belaiu menjelaskan Pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat jumlah penduduk di bumi sekarang ini sudah mencapai 7.464.344.366 jiwa sedangkan bumi normal nya bisa menampung 3-4 milyar jiwa sehingga mempengaruhi negara non Exuator karena hasil bumi termasuk di dalamnya minyak akan menipis sehingga mereka akan berusaha untuk mendapatkan semua ke Negara Exuator yaitu Indonesia, Adanya ancaman dari luar negri yaitu dengan di tempatkannya pasukan Marinir Amerika di Darwin untuk di selalu kita waspadai, rencana pembangunan reklamasi pulau G akan mempengaruhi batas laut negara kita. Diakhir penjelasannya beliau perpesan kepada siswa-siswa dan semua yang hadir agar jauhi Narkoba karena narkoba merenggut rata rata 15 ribu jiwa meninggal dunia , untuk itu dengan menjauhi narkoba maka kita sudah termasuk Bela Negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer