BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembekalan Linmas di Kelurahan Tegal
Pembekalan Linmas di Kelurahan Tegal

Pembekalan Linmas di Kelurahan Tegal

Tegal, Rabu (22/7/2015) Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Sertu Teguh melaksanakan giat komunikasi sosisl dengan aparatur Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal bertempat dipendopo Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan pembekalan bagi Linmas Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat, Lima anggota Linmas Kelurahan Tegalsari mengikuti pembekalan bagi tugas-tugas Linmas yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia serta pembekalan wawasan kebangsaan untuk Nasionalisme bagi anggota Linmas.

Karena Linmas merupakan pengaman, pelindung di kelurahan dan di Kelurahan setempat dan mengharapkan seorang Linmas mempunyai jiwa yang nasionalisme, walaupun tidak mendapat gaji, namun tetap aktif dan semangat.

Pembekalan yang diberikan adalah tentang prosedur pengamanan dan mengatisipasi gejolak social dalam menghadapi keamanan lingkungan. Babinsa Keluarahan Tegal Sari Ertu Teguh, melatihkan tindakan – tindakan awal apabila terjadi perkembangan situasi dilapangan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat

Linmas harus aktif dalam siskamling sehingga tidak ada pencurian ataupun tindak kejahatan yang bisa menimbulkan rasa tidak aman di tengah masyarakat, Dalam menjalankan tugasnya, anggota  Linmas  harus persuasif dan simpatik, tanggap terhadap situasi serta sigap dalam mengambil keputusan. Diharapkan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan bisa mengambil keputusan sesuai dengan prosedur.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Sertu Teguh, Lurah Tegal Sari Budi Santoso SH, selama pelaksanaan kegiatan berlangsung peserta / Linmas antusias dan semangat

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer