BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembekalan Wawasan Kebangsaan Dilanjutkan Tanam Buah Pepaya
Pembekalan Wawasan Kebangsaan Dilanjutkan Tanam Buah Pepaya

Pembekalan Wawasan Kebangsaan Dilanjutkan Tanam Buah Pepaya

Pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2017 pukul 08.30 s/d 10.30 wib Danramil 09/Sambungmacan Kapten Arh Sugeng Riyanto beserta anggota anggota bersama para santri Pondok Pesantren Darrul Sunnah sebanyak 50 orang melaksanakan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan di lanjutkan dengan penanaman pohon buah papaya di Pondok Pesantren Darrul Sunnah Dk. Sumberagung Ds. Banaran Kec. Sambungmacan.

Sebelum acara penanaman pohon Danramil 09/Sambungmacan Kapten Arh Sugeng Riyanto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para santri. Kegiatan ini di berikan agar para santri memiliki rasa kebanggaan terhadap NKRI dan memiliki hak dan kewajiban membela Negara serta tertanam rasa Bhineka Tunggal Ika dalam jiwa sebagai generasi penerus bangsa dan pelopor Negara RI yang tercinta ini. Selanjutnya setelah pembekalan selesai di lanjutkan penyerahan bantuan Alquran sebanyak 40 buah oleh Danramil 09/Sambungmacan Kapten Arh Sugeng Riyanto kepada Pondok Pesantren Darrul Sunnah yang diterima oleh Ustad Mujahid selaku pengasuh Pondok Pesantren Darrul Sunnah.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon buah papaya oleh Danramil 09/Sambungmacan Kapten Arh Sugeng Riyanto beserta anggota dan para santri. Penghijauan adalah segala upaya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam agar dapat terus berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan. Namun masih banyak yang tidak terlalu memperdulikan tentang penghijauan ini. Banyak yang berpikir bahwa penghijauan itu merupakan tugas pemerintah, yang sebenarnya tugas tersebut juga melibatkan masyarakat.

Cara melakukan penghijauan tidaklah susah, tidak perlu jauh dari tempat tinggal, sebab penghijauan dapat dilakukan mulai dari lingkungan sendiri seperti halaman rumah atau lahan kosong yang ada di sekitar rumah. Penghijauan tidak perlu membeli pohon atau tanaman yang terlalu mahal, bisa dimulai dari menamam biji buah yang hasilnya dapat dinikmati. Mari Kita Lakukan Penghijauan unuk mengurangi dampak dari global worming.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer