BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemberdayaan Potensi Kekuatan TNI AD Dalam Ketahanan Pangan
Pemberdayaan Potensi Kekuatan TNI AD Dalam Ketahanan Pangan

Pemberdayaan Potensi Kekuatan TNI AD Dalam Ketahanan Pangan

Rembang- Dalam upaya mendukung program swasembada pangan nasional, Koramil 02/kaliori Kodim 0720 Rembang melaksanakan gerakan tanam padi serentak bersama petani se kecamatan kaliori Rabu (14/09/2016)

Kegiatan dilaksanakan bersama- sama dengan kelompok tani desa Mojorembun kecamatan kalior. Pada kegiatan tanam padi tersebut jenis padi yg ditanam yaitu jenis IR 64 dengan sistem tanam Jarwo dengan luas lahan 2Ha milik kelompok tani desa Mojorembun.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 02/kaliori Kapten Czi Tarmuji mengatakan walaupun musim tanam padi di wilayah kabupaten Rembang khususnya kecamatan kaliori mundur akibat perubahan iklim, ini tidak menyurutkan komitmen kami (Koramil 02/kaliori) dalam melaksanakan pemdampingan terhadap petani guna mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Pendampingan terhadap petani selalu dilakukan oleh pihak TNI-AD di setiap Kodim termasuk di Kodim 0720 Rembang. Ini sendiri tidak terlepas dari wujud MOU antaran TNI-AD bersama Pemerintah Pusat guna menuju Swasembada Pangan tiga tahun kedepan. Dengan turunnya para Babinsa ke sawah dalam membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya sehingga program swasembada pangan Nasional khususnya di kabupaten Rembang dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer