BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemberdayaan Wilayah, Kodim 0703/Cilacap Sosialusasi RTRW Pertahanan
Pemberdayaan Wilayah, Kodim 0703/Cilacap Sosialusasi RTRW Pertahanan

Pemberdayaan Wilayah, Kodim 0703/Cilacap Sosialusasi RTRW Pertahanan

Cilacap – Dalam rangka pemberdayaan wilayah dalam mendukung pertahanan, Kodim/0703 Cilacap mengelar sosialisasi Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat (RTRW Hanrat), yang berlangsung di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Kamis (12/10) yang diikuti oleh 75 orang Babinsa.

Kasim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian, dalam sambutannya mengatakan, TNI AD sebagai komponen utama kekuatan pertahanan negara di darat bersama dengan komponen kekuatan pertahanan lainnya harus dapat memberdayakan dan memanfaatkan sumber daya yang ada, sehingga siap dimobilisasi dan digunakan untuk mewujudkan kesemestaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para peserta akan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama secara mendalam tentang berbagai hal yang berkaitan dengan penyusunan RTRW Hanrat di wialayahnya masing-masing.

Kasdim minta kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti dengan sepenuh hati dan memperhatikan seluruh materi yang diberikan dengan sebaik-baiknya, tanyakan dan diskusikan apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti atau belum dipahami secara jelas.

Tampak hadir dalam sosialisai tersebut, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap Hamzah Syafrudin, Badan Pusat Syatistik (BPS) Kabupaten Cilacap Bambang Nugroho, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Joko Yunanto, para Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer