BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMBERIAN BEA SISWA DI UPACARA PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA
PEMBERIAN BEA SISWA DI UPACARA PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

PEMBERIAN BEA SISWA DI UPACARA PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA

Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0725/Sragen, Minvet dan Subdenpom Sragen melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan pemberian Bea Siswa dari Koperasi Kartika D-05 dengan kriteria nilai kelulusan tertinggi tiap tingkatan Sekolah SD, SMP, SLTA pada hari Rabu, 17 Agustus 2016 yang bertempat di Lapangan upacara Makodim 0725/Sragen, bertindak sebagai Irup Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika membacakan amanat dari Bapak Kasad Jenderal Tni Mulyono yang bahwa kita harus mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para Penjajah semoga momentum ini bias meningkatkan jiwa patriotisme.

Mari kita gunakan momentum peringatan ke-71 hari kemerdekaan ini untuk refleksi diri untuk menjadikan Bangsa dan Negara yang Merdeka dan Berdaulat, bahwa Bangsa kita sudah di nyatakan merdeka pada 17 Agustus 1945 namun secara nyata kita belum sepenuhnya merasakan kedaulatan itu di berbagai bidang, baik di bidang Ideologi dan bidang pertahanan dan keamanan,

Secara internal saya berterima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD karena masyarakat masih menaruh kepercayaan yang tinggi kepada TNI AD untuk memembatu menyelesaikan persoalan mayarakat dan Bangsa Indonesia, predikat seperti itu tidak serta merta kita dapatkan secara tiba-tiba, karena berkat kerja keras dan kerja nyata seluruh prajurit dan PNS TNI AD.

Sebelum di akhiri amanat Bapak Kasad Jenderal Tni Mulyono menekankan harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, melestarikan nilai-nilai luhur perjuangan Bangsa yang di wariskan oleh para pahlawan senantiasa bekerja keras dan bekerja nyata, tingkatkan terus profisionalisme keprajuritan dengan senantiasa belajar, berlatih dan bekerja keras agar mampu menjawab tuntutan tugas yang semakin dinamis dan kompleks serta mampu mengawaki Alutsista modern yang kita miliki, mengamalkan nilai-nilai setiap butir Delapan Wajib TNI di tengah kehidupan masyarakat, jadilah Prajurit dan PNS yang santun, ramah, rendah hati dan bermartabat.

Setelah Upacara selesai Dilanjutkan pemberian Bea Siswa dari Koperasi Kartika D-05 dengan kriteria nilai kelulusan tertinggi tiap tingkatan Sekolah SD, SMP, SLTA yang diberikan oleh Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. Denny Marantika kepada, Ira Salsabila Putra Pns Trimo, Dimas Widi Nugroho Putra Sertu AndriSuparyono, Rizal Yusuf Satriya putra Serda Sugirno.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer