BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMBERIAN MATERI KEPEMIMPINAN DI SMP KRISTEN 1 PURWOKERTO
PEMBERIAN MATERI KEPEMIMPINAN DI SMP KRISTEN 1 PURWOKERTO

PEMBERIAN MATERI KEPEMIMPINAN DI SMP KRISTEN 1 PURWOKERTO

Sertu Masrukin dan 2 orang anggota Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Siswi SMPKristen 1 Purwokerto. (12/02/2017)

Dalam pembekalan tersebut anggota Koramil 01/Purwokerto Utara yang di pimpin Sertu Masrukin diberikan jam khusus dari penyelenggara untuk memberikan materi Dasar-dasar Kepemimpinan dan Wawasan Kebangsaan, serta beberapa materi lainnya yang mendidik jiwa Korsa sesama Siswa siswi. Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara (Sertu Masrukin) mengambil tema Generasi Penerus Bangsa Yang Berkarakter dan berjiwa Pemimpin. Yang paling menonjol di sampaikan adalah tentang peran Siswa dalam mendukung program belajar untuk kepentingan sendiri, sesama siswa di lingkungan sekolah. Jika jiwa Pemimpin sudah melekat dari sejak dini, maka cenderung pribadi seseorang akan mempunyai rasa tanggung jawab dan pribadi yang lebih bijak dengan kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif. Di hadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat di perhitungkan tentang kenakalan remaja, narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas yang sangat berpotensi pada siswa siswi menegah.

Ditambahkan juga materi disiplin diantaranya tentang disiplin Pribadi dan lingkungan sekolah,dengan mengutamakan pada pengaturan waktu yang seevisien mungkin. Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan,belajar dan refresing sudah tertata,maka itulah siswa yang cerdas.
Para peserta sangat berantusias mendengarkan narasi dan penjelasan materi dari narasumber tanpa ada satu pun yang beranjak dari duduknya sampai dengan acara selesai. (Koramil 01/Purwokerto Utara)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer