BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembersihan dan Membuat Parit di Giriwoyo Wonogiri
Pembersihan dan Membuat Parit di Giriwoyo Wonogiri

Pembersihan dan Membuat Parit di Giriwoyo Wonogiri

WONOGIRI, belum lama ini selama 2 hari (30-31/1) di Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri sebagai lokasi karya bhakti. Kali ini sasaran Karya bakti membersihkan jalan dan pembuatan parit di kanan/kiri badan jalan yang menghubungkan Dusun Kajang dan Dusun Keboan Desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.

Dalam kegiatan karya bakti diikuti sekitar 200 orang, terdiri 10 orang anggota TNI Koramil-08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri yang dipimpin Pelda Suparjo, bersama-sama anggota Polsek 7 orang, Perangkat Desa dan warga masyarakat Desa Tukulrejo.

Di tempat terpisah, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf Mirza Eka Junaidi menjelaskan, TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan. “Kegiatan karya bhakti merupakan sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.
Dandim menambahkan, karya bhakti juga menjadi momentum sangat penting bagi TNI AD khususnya Kodim-0728/Wonogiri, dan TNI dalam kegiatan sosial tersebut bisa mengoptimalkan kembali hidup gotong royong masyarakat sehingga jangan sampai musnah”, tandasnya.

Bati Tuud Koramil-06/Giriwoyo Pelda Suparjo menambahkan, bahwa pembuatan saluran air pada kanan/kiri jalan juga pembersihan rumput di pinggiran jalan sepanjang 200 meter ini dilakukan secara bergotong-royong, karya bakti dilaksanakan guna memelira badan jalan sehingga tidak terkena erosi dari air hujan, dan badan jalan dapat dimanfaatkan sebagai arus transportasi dengan baik.

Dalam pelaksanaan karya bakti Batituud Koramil-08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri Pelda Suparjo selalu memantau dan mengikutinya, sehingga perkembanagan di lapangan bisa berjalan dengan maksimal. Demikian pula masyarakat dan perangkat desa Tukulrejo Kecamatan Giriwoyo sangat antusias dalam mendukung kegiatan karya bakti tersebut, sehingga sasaran karya bakti dapat diselesaikan denmgan lancar serta terjalinnya Kemanunggalan TNI dan Masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer