BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMBINAAN BABINSA NGUPASAN KEPADA SISWA CALON GENERASI BANGSA
PEMBINAAN BABINSA NGUPASAN KEPADA SISWA CALON GENERASI BANGSA

PEMBINAAN BABINSA NGUPASAN KEPADA SISWA CALON GENERASI BANGSA

Gondomanan, Selasa 26 Juli 2016 Kunjungan presiden RI H. Joko Widodo di Kota Yogyakarta dan Jawa Tengah memberikan warna tersendiri bagi murid murid SD Negeri Ngupasan diwilayah Kecamatan Gondomanan, dimana siswa sekolah dasar ini dapat secara langsung melihat sosok Presiden RI ke- 7 yang dikenal dengan senyum yang ramah walaupan hanya sekilas sebagai bukti kecintaan kepada pemimpin negaranya.

Dibawah pimpinan Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734 Yogyakarta Sertu Kuntoro yang dibantu oleh Bp. Suranto guru SD Negeri Ngupasan, mengajak dan menggerakkan 100 orang siswa Sekolah Dasar yang sebelumnya telah disiapkan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan berjajar disepanjang tepi Jl. Ahmad Dahlan. Hal ini bertujuan untuk pembinaan sejak dini kepada para siswa sekolah dasar agar dapat mengenali sosok Presidennya, kecintaan kepada negaranya, dan untuk memotivasi siswa agar memiliki cita cita yang tinggi mengingat para siswa ini sebagai calon generasi penerus bangsa.
Keceriaan terpancar dari para siswa yang secara langsung berinteraksi dengan babinsa yang mendampinginya. Semangat adik adik besok kalian bisa menjadi seperti beliau yang memimpin negeri ini. Lambaikan bendera merah putih yang kalian pegang “ujar Sertu Kuntoro penuh semangat.

Sebagai guru Pembina Bp. Sutanto juga merasa senang, merespon baik dan berharap kedepan Babinsa dapat bekerja sama dengan pihak Sekolah untuk bersama-sama membentuk dan mengarahkan generasi muda yang berdisiplin dan mempunyai wawasan kebangsaan yang akan tertanam sejak dini sebagai bekal menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer