BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Bela Negara SMK Penda 03 Jatipuro Oleh Danramil 15/Jatipuro
Pembinaan Bela Negara SMK Penda 03 Jatipuro Oleh Danramil 15/Jatipuro

Pembinaan Bela Negara SMK Penda 03 Jatipuro Oleh Danramil 15/Jatipuro

Dalam rangka program TMMD Sengkuyung Tahap-II TA. 2015 kodim 0727/kra pada hari  Kamis, 15 Oktober  2015, bertempat   di Aula SMK Penda 03 Jatipuro, Kecamatan. Jatipuro Kabupaten Karanganyar,   telah dilaksanakan penyuluhan non fisik tentang Pembinaan Bela Negara oleh Kapten Inf. Suwarno, Danramil 15/Jatiyoso, yang diikuti 130 siswa,

Setiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela Negara, hal tersebut di amanatkan dalam UUD 1945 pasal 27 ayat (3). Dasar konstitusional itu menghendaki bahwa setiap warga Negara sadar hak dan kewajibannya dalam bela Negara. Namun karena kesadaran bela Negara tidak dibawa sejak lahir, maka ia harus ditumbuhkembangkan sejak dini. Salah satu upaya strategis dalam penanaman sejak dini itu adalah pengenalan tentang Bela Negara dari sejak usia sekolah melalui berbagai kegiatan seperti saat ini yaitu Program TMMD di wilayah kalian.”Ujar Danramil 15/Jatiyosos di hadapan para siswa.

Beliau menyatakan bahwa setiap warga negara mempunyai peran yang bermanfaat  untuk tetap mempertahankan negara ini sehingga diharapkan semua siswa mampu berperan aktif menjaga keutuhan bangsa dan negara ini diantaranya dengan cinta pada hasil karya Bangsa Indonesia, rasa banggsa terhadap Budaya Bangsa dan juga selalu menghormati dan menghargai orang lain dalam kehidupan sehari-hari ( bertenggang rasa ) Memelihara kebiasaan hidup gotong royong. Menghormati agama, kepercayaan orang lain.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer