BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Fisik Dalam Rangka Minggu Militer
Pembinaan Fisik Dalam Rangka Minggu Militer

Pembinaan Fisik Dalam Rangka Minggu Militer

Surakarta (28/1) Seluruh anggota Korem 074/Warastratama baik militer maupun PNS melaksanakan kegiatan gerak jalan sejauh 5 km menyusuri jalanan sekitar Makorem 074/Warastratama. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Minggu Militer, yakni kegiatan latihan fisik rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu keempat.

Kegiatan ini dipimpin oleh personel Jasrem 074/Warastratama, sebelum pelaksanaan gerak jalan tidak lupa disampaikan beberapa penekanan diantaranya tentang faktor keamanan selama di perjalanan, kerapian barisan, kekompakan pasukan dan semangat. Setelah itu diadakan test Vanderlay dan pemanasan.

seorang prajurit dituntut memiliki fisik serta stamina yang kuat guna menunjang tugas pokoknya. Kebugaran harus selalu dijaga, salah satunya dengan latihan fisik. Selain gerak jalan, masih banyak kegiatan fisik lain yang rutin dilakukan para prajurit. Kegiatan gerak jalan dalam Minggu Militer ini sengaja melalui jalanan sekitar Makorem 074/Warastratama agar para prajurit senantiasa dekat dengan masyarakat dan menghilangkan kesan bahwa tentara itu merupakan sosok yang menakutkan. Kegiatan berjalan dengan lancar, semua prajurit dan PNS yang melaksanakan gerak jalan memasuki Finis dengan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer