BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Fisik, Prajurit Kodim Pekalongan Wajib Lari Sejauh 3200 Meter
Pembinaan Fisik, Prajurit Kodim Pekalongan Wajib Lari Sejauh 3200 Meter

Pembinaan Fisik, Prajurit Kodim Pekalongan Wajib Lari Sejauh 3200 Meter

Kota Pekalongan – Guna menjaga kebugaran tubuh para prajuritnya, Kodim 0710/Pekalongan rutin melaksanakan pembinaan fisik dengan melaksanakan lari aerobik dan kesegaran jasmani lainnya setiap hari selasa dan kamis dalam setiap minggunya.

Seperti yang dilaksanakan saat ini, para prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan lari aerobik dilanjutkan dengan melaksanakan, Sit Up, Push Up, Pull Up dan Sutle Run bertempat di lapangan mataram Kota Pekalongan, Selasa(15/10).

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Pasi Ops Kapten Infanteri Dwi Darmasto mengatakan, guna mendukung prajurit agar senantiasa sehat dan bugar dalam melaksanakan tugas pokok, maka dilaksanakan kegiatan lari aerobik satu minggu dua kali yaitu hari selasa dan kamis.

“ Untuk mendukung kebugaran prajurit dalam menjalankan tugas pokok, maka kita jadwalkan untuk melaksanakan kegiatan lari aerobik setiap hari selasa dan kamis, untuk jarak yang wajib ditempuh dalam lari aerobik tersebut sejauh 3200 meter,”jelas Kapten Dwi.

Menurut Pasi Ops, dengan melaksanakan lari sejauh 3200 meter ditambah dengan kesegaran jasmani B tersebut dirinya ingin membiasakan kepada seluruh prajurit agar nanti apabila sudah pada waktunya melaksanakan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) tidak kaget dan sudah terbiasa.

“ Kita sesuaikan dengan prosedur dan aturan yang berlaku saat ini untuk pelaksanaan lari aerobik, dengan harapan, bagi prajurit yang nantinya akan melaksanakan UKP sudah terbiasa dan tidak kaget lagi,”pungkasnya.

Diketahui bahwa sesuai aturan yang berlaku saat ini, untuk tes kesegaran jasmani seluruh prajurit wajib melaksanakan lari dengan jarak 3200 meter, sedangkan untuk penilaian sesuai dengan kecepatan waktu yang ditempuh masing-masing perorangan dengan kategori umur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer