BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Keamanan Swakarsa Kec. Mondokan
Pembinaan Keamanan Swakarsa Kec. Mondokan

Pembinaan Keamanan Swakarsa Kec. Mondokan

Pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2016 pukul 09.00 wib Serda Suparmin Babinsa Sumberejo Koramil 14/Mondokan melaksanakan Komsos dengan Apemda Kec. Mondokan dalam rangka menghadiri penyelenggaraan Pembinaan Keamanan Swakarsa oleh Bimas Polres Sragen bertempat di Pendopo Kec. Mondokan.

Pemberdayaan masyarakat dalam Pembinaan Pengamanan Swakarsa di wilayah hukum Polres Sragen yang disampaikan Bripka Mega dari Bimas Polres Sragen ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas Desa/Kelurahan dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat.

Diharapkan kepada masyarakat sendiri dapat menjadi pelopor dan pengerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah lingkungan masyarakat dan terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Dearah dengan Instansi terkait TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat, RT/RW untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kab. Sragen dengan meningkatkan koordinasi, informasi, sinkro informasi dan sinegritas dalam penyelenggaraan Pengamanan Swakarsa antara aparat Desa/Kelurahan, Tokoh masyarakat Rt/RW dengan berbagai elemen masyarakat lainnya dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi mencegah tangkal secara dini timbulnya gangguan Trantibum dengan mengetahui latar belakang penyebab timbulnya gangguan Trantibum, dapat merespon dengan arif dan bijaksana setiap perkembangan situasi yang menjurus pada terjadinya gangguan Trantibum.

Adapun program pemberdayaan pembinaan keamanan Swakarsa yang dilaksanakan oleh Polres Sragen di Kec. Mondokan adalah rangka Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, Aksi nasional pembersihan premanisne, Pemberdayaan masyarakat antisipasi tindak premanisme terorisme/radikalisme dan pencegahan penyebaran faham ISIS, Sosialisasi pencegahan penyakit masyarakat dan pencegahan penyalagunaan narkoba. Hadir dalam acara tersebut Sri Yatmoko S, Sos, MM Camat Mondokan. Pejabat Bimas Polres Sragen, Aipda Purwanta Wakapolsek Mondokan, Kepala Desa se Kec. Mondokan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda + 50 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer