BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMBINAAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA KEC. GESI
PEMBINAAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA KEC. GESI

PEMBINAAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA KEC. GESI

Pada Hari Senin, Tgl 18 September 2017 pukul 09.30 Wib Danramil 12/Gesi menghadiri Pelaksanaan kegiatan Pembinaan kerukunan antar umat beragama Kec. Gesi Th 2017 dan Perkenalan Camat Gesi yang baru Bpk Heru Susanto S. STP, Msi bertempat di Pendopo Kec. Gesi.

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Gesi Bpk Heru Susanto S. STP. Msi beserta istri, Danramil 12/Gesi Kapten Inf Piter Kasi, Kapolsek Gesi AKP Abd. Halik, Sekcam Gesi dan Staf Kec. Gesi, KUPTD KUA Gesi Bpk H.Gimawan, Para Kepala Instansi terkait Se Kec. Gesi, Para Kepala Desa Se Kecamatan Gesi, Para Kepala Sekolah SDN, MI, MTS ,SMPN 2, SMP Sarbini,  MA dan SMKN1 Se Kec.Gesi, Para toga, tomas, toda Se Kec. Gesi.

 

Dalam amanatnya Danramil 12/Gesi  : Nasionalisme Kewarganegaraan merupakan bentuk Nasionalisme dimana negara memperoleh kebenaran politik dari penyertaan aktif rakyat, kehendak rakyat, atau perwakilan politik.  Nasionalisme Etnis Sejenis semangat kebangsaan dimana negara memperoleh kebenaran politik dari budaya asal atau Etnis sebuah masyarakat.  Nasionalisme romantik/Organik/Identitas dimana negara memperoleh kebenaran politik secara semula jadi hasil dari bangsa atau ras,menurut semangat romantisme.  nasionalisme Budaya Bentuk Nasionalisme dimana negara memperoleh kebenaran politik dari budaya bersama dan bukannya ” sifat keturunan ” seperti Warna kulit, ras dan sebagainya. Nasionalisme Kenegaraan Variasi Nasionalisme kewarganegaraan, selalu digabungkan dgn nasionalisme Etnis Perasaan nasionalistik adalah kuat sehingga diberi keutamaan mengatasi hak universal dan kebebasan. Nasionalisme Agama bentuk nasionalisme dimana negara memperoleh legitimasi politik dari persamaan agama.

 

Tujuan Nasionalisme : menjamin kemauan dan kekuatan mempertahankan masyarakat nasional melawan musuh dari luar sehingga melahirkan semangat rela berkorban.Menghilangkan Ekstremisme dari Warga negara ( individu dan kelompok).  menumbuhkan rasa Cinta terhadap tanah air. menciptakan hubungan yg rukun dan harmonis dan mempererat tali persaudaraan yang utuh, Sikap Nasionalisme dalam kehidupan sehari hari, menjaga ketertiban masyarakat dengan mematuhi aturan yang berlaku, mematuhi dan mentaati hukum negara, bersedia mempertahankan dan memajukan negara, Melestarikan budaya indonesia, Menggunakan produk dalam negeri, menjungjung tinggi nilai nilai persatuan dan kesatuan bangsa dan Ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

 

Cinta tanah Air : Rasa cinta tanah air adalah  kebanggaan,rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan Loyalitas yang dimiliki oleh setiap Individu pada negara tempat  tinggal yang tercermin dari perilaku membela tanah airnya. Menjaga dan melindungi tanah airnya, Rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya. Mencintai adat atau budaya yg ada di negaranya dgn melestarikan nya dan melestarikan alam dan lingkungat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer