BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Kodim 0714 Salatiga
Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Kodim 0714 Salatiga

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Kodim 0714 Salatiga

SALATIGA.    Guna menunjang tugas pokok para Babinsa Kodim 0714 Salatiga menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Aparat Teritorial di Aula Makodim. Senin (23/02).

Kegiatan ini dimaksudkan agar setiap Babinsa  memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya guna tercapainya tugas pokok dari Kodim diwilayah binaanya.

Dalam kegiatan yang ini diikuti oleh 307 Babinsa dengan menitikberatkan pada menekankan tentang pentingnya peningkatan profesionalitas prajurit komando kewilayahan agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

Materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya sikap tertorial, 5 kemampuan teritorial, metode binter, pengetahuan terorisme, dan pengetahuan bencana alam. Pemberi materi adalah para staf dan Danramil jajaran Kodim 0714/Slg. methode yang ddigunakan adalah sosialisasi, penataran, pembekalan, belajar, dan berlatih, dengan metode ceramah, diskusi, dan tanya jawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer