BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Linmas, Babinsa Latihkan Baris Berbaris
Pembinaan Linmas, Babinsa Latihkan Baris Berbaris

Pembinaan Linmas, Babinsa Latihkan Baris Berbaris

Magelang,– Babinsa koramil 01 Magelang tengah Sertu Mujiono laksanakan pelatihan peraturan Baris berbaris kepada linmas Kemirirejo hal tersebut di bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota Linmas Kelurahan Kemirirejo Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Senin (26/11).

Adapun materi dasar peraturan baris berbaris secara bertahap bertingkat dan berlanjut dari latihan dasar ditempat hingga bergerak dan berpindah tempat.

“Latihan kali ini di fokuskan pada materi dasar seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan dan lain-lain yang sifatnya pengulanhan materi- materi sebelumnya” kata Mujiono.

Disamping untuk meningkatkan disiplin bagi anggota Linmas, kegiatan tersebut juga untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah – tengah masyarakat, Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam kegiatan di masyarakat.

“Tugas dan fungsi linmas dewasa ini tidak hanya menjaga ketentraman masyarakat saja, melainkan juga terkadang dilibatkan dalam tugas-tugas kemanusiaan misalnya dalam penanggulangan bencana alam” imbuhnya.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, tentu hal ini akan memerlukan pengamanan yang ekstra sehingga linmas diharapkan mampu bersinergi aparat keamanan yang lain untuk menjaga ketentraman dan keamanan warganya” pungkas Mujiono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer