BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Linmas Desa Banjarsari Samigaluh Kulon Progo
Pembinaan Linmas Desa Banjarsari Samigaluh Kulon Progo

Pembinaan Linmas Desa Banjarsari Samigaluh Kulon Progo

(Samigaluh, 24/9/18).      Sertu Sarjiya, Babinsa Banjarsari, Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo, bersama dengan Bhabinkamtibmas, pada Hari Rabu (19/9), melaksanakan pembinaan tehadap Linmas Desa Banjarsari bertempat di Balai Desa, yang diikuti puluhan orang anggota.

Sertu Sarjiya menuturkan bahwa Pembinaan Linmas Desa Banjarsari ini rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal/agenda yang telah ditentukan.  Pada pembinaan kali ini Linmas Banjarsari diberikan pengetahuan tentang  Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara (Belneg) dan Cinta Tanah Air, ditambah dengan materi dari Bhabinkamtibmas tentang ketertiban dan keamanan masyarakat dan lingkungan, narkoba dan terorisme.   Dengan pemberian materi tersebut diharapkan Linmas memiliki jiwa nasionalisme dan ikut merasa memiliki NKRI, serta ikut ambil bagian dalam menjaga keamanan di desa serta berperan dalam pengawasan terhadap peredaran narkoba di desanya.

Pembinaan ini sekaligus untuk mengetahui kesiapsiagaan Linmas Desa Banjarsari dalam menghadapi Pemilu 2019.  Even pemilu sudah pasti akan membutuhkan bantuan tenaga dari Linmas dalam pengamanan rangkaian kegiatan pelaksanaan pemungutan suara, sehingga perlu diadakan pembinaan, sehingga keberadaan Linmas selalu siap sedia setiap saat.   Pada kesempatan yang baik ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan materi PBB yang berupa teori dan praktek, demikian tambah Sertu Sarjiya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer