BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Linmas Oleh Babinsa

Pembinaan Linmas Oleh Babinsa

Menjelang dilaksanakannya Pilkades secara serentak yang akan di gelar pada bulan Nopember,yang meliputi 30 Desa seluruh Kabupaten Wonosobo, Koramil-08/Sapuran melaksanakan pembinaan kepada Linmas, Senin (10/10) untuk kesiapan pengamanan.

Pesta demokrasi untuk tingkat Kabupaten akan di laksanakan pada bulan Nopember meliputi 30 desa. Dalam rangka melatih kesiapan para Linmas Koramil Sapuran melaksanakan pembinaan berupa latihan PBB,PPM, dan pemberian materi di ruangan. Serka M.Irfan selaku babinsa melaksanakan program latihan Linmas Desa Karang sambung Kecamatan Kalibawang bertempat di lapangan KecamatanKalibawang. Pelatihan dilaksanakan untuk mengingat-ingat kembali apa yang sudah pernah di berikan, serta untuk mengetahui tingkat kesiapan anggota Linmas dalam menghadapi Pilkades.

Pelatihan PBB di konsentrasikan kepada sikap dan gerakan yang patah-patah, agar penampilan Linmas tidak dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Pengabdian lewat Linmas sangat besar manfaatnya, disamping mengetahui tatanan herarki kepemimpinan juga mengetahui cara penanganan masalah yang ada di desa. Apalagi Pilkades sangatlah rentan dengan adanya gesekan antar pendukung balon. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, beda dengan pilkada yang lain. Untuk itu harapan babinsa Serka M.Irfan agar para Linmas tanggap terhadap setiap perkembangan situasi di lapangan.

Sutarno yang kebetulan menjabat sebagai Danton sangat berterima kasih kepada pihak Koramil dalam hal ini babinsa yang dengan sangat sabar melatih Linmas Kalibawang. Ia berharap pelatihan yang sudah di berikan bisa membentuk sikap ,karakter dan perbedaanLinmas dengan warga masyarakat yang tidak dilatih.

Perbedaan disini tentunya dalam hal yang positif,tambah tarno. Semoga dalam pesta demokrasi pilkades yang segera akan terlaksana,semua berjalan dengan lancar, dan dalam situasi yang kondusif. Sikapilah perbedaan pilihan untuk mencari yang terbaik seorang pemimpin desa yang amanah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer