BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan PPBN kepada Anggota PKS SMKN Mondokan
Pembinaan PPBN kepada Anggota PKS SMKN Mondokan

Pembinaan PPBN kepada Anggota PKS SMKN Mondokan

Koramil 14/Mondokan Kodim 0725/Sragen Sertu Jumiran melaksanakan pembinaan PPBN kepada pelajar SMKN 1 Mondokan yang tergabung dalam kegiatan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) bertempat di SMKN 1 Mondokan, pada Selasa (16/6/2015).

Adapun materi yang diberikan dalam pembinaan tersebut antara lain, kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, kerelaan berkorban untuk bangsa dan Negara, memiliki kemampuan dalam bela Negara danPBB.

Dari hasil kegiatan pembinaan PPBN dapat disimpulkan bahwa pembangunan karakter bangsa dapat ditumbuhkembangkan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini melalui pendidikan praktis. Dalam membina pertahanan dan keamanan Negara perlu dikembangkan kader-kader bangsa yang bertanggung jawab terhadap pertahanan Negara dengan melakukan pembinaan aspek demografi diantaranya adalah pembinaan generasi muda dalam rangka meningkatkan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 45 pelajar dan berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib sampai dengan selesai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer