BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan PPBN kepada Siswa SMK Kosgoro
Pembinaan PPBN kepada Siswa SMK Kosgoro

Pembinaan PPBN kepada Siswa SMK Kosgoro

Bati Tuud Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen Peltu Muryana melaksanakan pembinaan PPBN dan PBB kepada Siswa – Siswi SMK Kosgoro I sragen pada hari Jum’at tanggal  12 Juni 2015 bertempat di halaman SMK Kosgoro I Sragen.

Motivasi dalam Bela Negara, Bela Negara tidak semestinya dipahami sebagai upaya “memanggul senjata” atau berbau “militerisme” dan bukan semata-mata hanya tugas TNI, tetapi merupakan tugas segenap warga Negara sesuai kemampuan dan profesi dalam masyarakat. Usaha pembelaan Negara bertumpu pada kesadaran setiap  warga Negara akan hak dan kewajibannya yang ditumbuh kembangkan melalui motivasi untuk mencintai tanah air.

Hal ini akan berhasil bila setiap warga Negara memahami keunggulan, kelebihan dan kekurangan bangsanya. Untuk itu perlu mengetahui Sejarah perjuangan bangsa. Kedudukan geografis nusantara yang sangat strategis. Keadaan dan jumlah penduduk (demografis).  Kekayaan sumber daya alamnya. Perkembangan dan kemajuan IPTEK. Kemungkinan timbulnya bencana perang. Situasi dan dampak globalisasi bagi kehidupan bangsa terutama terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer