BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Pramuka Siswa SMK Tunas Harapan Plupuh
Pembinaan Pramuka Siswa SMK Tunas Harapan Plupuh

Pembinaan Pramuka Siswa SMK Tunas Harapan Plupuh

Bati Komsos Koramil 20/Plupuh Kodim 0725/Sragen Pelda Kunardi melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka kepada siswa-siswi SMK Tunas Harapan Plupuh yang tergabung dalam anggota Pramuka yang diikuti 65 siwa-siswi pada Hari Jum’at  (22/5/15) bertempat di Lapangan SMK Tunas Harapan Plupuh.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Kunardi menyampaikan materi membaca kompas dan peta. Ada banyak macam kompas yang dapat dipakai dalam kegiatan di alam, tentunya masing‑masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Macam kompas yang digunakan antara lain : Kompas Prisma, Kompas Lensa dan Kompas Silva (Kompas Orientasi). Namun pada dasarnya fungsi kompas adalah sama, yaituMengetahui arah , Membidik sasaran.

Peta adalah gambaran konvensional permukaan bumi yang diperkecil seperti kenampakan sebenarnya dengan skala tertentu sesuai dengan kebutuhannya dan digambar pada bidang datar melalui system proyeksi tertentu.Dalam dunia kartografi, sering disebutkan bahwa sebuah peta lebih berharga dari seribu bahasa. Artinya bahwa sebuah peta dapat menyajikan banyak sekali informasi.  Karena peta topografi menggambarkan sebagian fisik bumi dengan menunjukkan penyebaran, ukuran dan bentuk dari kenampakan topografi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer