BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembinaan Rohani, Tingkatkan Keimanan Anggota Kodim Magelang
Pembinaan Rohani, Tingkatkan Keimanan Anggota Kodim Magelang

Pembinaan Rohani, Tingkatkan Keimanan Anggota Kodim Magelang

MAGELANG— Dalam rangka meningkatkan keimanan dan memupuk jiwa nasionalisme Anggota Kodim, baik TNI, PNS dan Persit KCK Kodim 0705/Magelang serta anggota Kanminvetcaddam IV/10 mengikuti kegiatan pembinaan rohani yang diberikan oleh Mayor CAJ Lilik Pramana, S. Sos selaku pemateri dari Bintaldam/IV Dip, yang bertempat di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin (22/10).

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwiantono,  S.I.P menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman tentu tidak boleh lupa untuk bersyukur atas limpahan rahmatnya, karena hanya karena ijin-Nya kita semua dapat berkumpul melaksanakan kegiatan  Pembinaan Rohani dan Bintalidjuang.

“Semoga kegiatan bimbingan mental (Bintal) ini dapat membangkitkan semangat kepada seluruh anggota Kodim 0705/Magelang untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya” tutur Dandim.

Dandim juga berharap kepada seluruh anggota agar mengikuti dan menyimak acara bintal atau pembinaan rohani tersebut, “Semoga  dengan adanya ceramah Bintal kali ini diharapkan kita semua dapat semakin baik dalam pelaksanaan tugas, dan makin meningkat pula keimanan kita kepada Tuhan YME” tutup Dandim.

Sementara itu pemateri dai Bintaldam IV/ Diponegoro, Mayor CAJ Lilik Pramana, S. Sos menyampaikan bahwa keimanan seseorang dapat goyah apabila kita tidak pernah mendapat pencerahan atau ceramah dari para Ulama karena itu dengan adanya ceramah Bintal kali ini diharapkan kita semua dapat semakin baik dalam pelaksanaan tugas, dan iman kita kepada Tuhan YME semakin kuat.

Dengan mengikuti kegiatan rohani secara rutin diharapkan para prajurit, PNS beserta keluarganya mempunyai jiwa nasionalisme yaitu kesetiaan kepada NKRI yang mengacu pada Nilai-nilai yang terdapat dalam Empat Pilar Kebangsaan, yakni NKRI, Pancasila, UUD RI 1945 dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai pedoman hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus punya benteng iman serta lebih waspada sehingga dapat mencegah adanya ideologi yang ingin menganggu ideologi pancasila karena kita tahu bahwa ideologi Pancasila adalah dasar negara kita” terang Lilik.

Sangatlah penting bagi kita agar tetap selalu belajar tentang sejarah karena dengan sejarah kita menjadi tahu sejauh mana dan seberapa banyaknya pengorbanan yang telah di korbankan oleh para pahlawan untuk memerdekakan negara ini.

Diahir ceramahnya Lilik berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS serta Persit agar mememlihara dan meningkatkan kualitas hubungan dalam keluarga.

“Bangun komunikasi yang intens dan pertemuan yang berkualitas dengan anak anak sehingga tercipta harmonisasi yang semakin kuat, untuk membentengi keluarga dari pengaruh pengaruh negatif di sekeliling kita” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut,  Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono,  S.I.P, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman, Para Perwira Staf Kodim 0705/Magelang, Para Danramil jajaran Kodim 0705/Magelang beserta anggota dan pengurus beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0705/Magelang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer