BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembuatan Jalan Darurat di Desa Kedungwungu
Pembuatan Jalan Darurat di Desa Kedungwungu

Pembuatan Jalan Darurat di Desa Kedungwungu

Warga Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara bersama anggota Koramil 12/Jatinegara, Rabu (28/1) bergotong-royong membuat jembatan darurat dari bambu di atas aliran Kali Blembeng  yaitu kali penghubung lintas pesawahan antara pesawahan blok wanagati dan pesawahan blok beber Desa Kedungwungu.

Dikatakan Kades Kedungwungu Muhari, agar akses petani  tidak terganggu, Pemerintah Desa Kedungwungu dibantu warga dan aparat dari Koramil 12/Jatinegara secara swadaya membuat jembatan diatas aliran Kali Blembeng. Jembatan sementara tersebut dibuat dari bambu ditumpuk dan diatasnya dipasang bambu yang sudah dianyam.

“Ini inisiatif para warga dengan swadaya membuat jembatan darurat. Kalau tidak ada jembatan aktivitas petani di Desa Kedungwungu akan terganggu, mereka harus memutar dengan jarak yang sangat jauh. Tapi dengan jembatan darurat ini sudah bisa dilewati meski hanya dengan jalan kaki,” ungkap Kades Kedungwungu.

Ditambahkan Kades, dengan dibuatnya jembatan penghubung warga tidak lagi menyeberang turun ke sungai, kini warga lebih mudah untuk melintasi juga mudah untuk mengangkut benih, pupuk dan memudahkan juga untuk mengangkut hasil panen ke jalan, tetapi harapan dari warga agar pemerintah lebih memperhatikan lagi apabila jembatan tersebut di permanenkan.

Sementara itu untuk membantu warga membuat jembatan sementara, Koramil 12/Jatinegara menerjunkan anggotanya. Para anggota babinsa  itu terlihat membantu warga untuk mendirikan jembatan darurat yang terbuat dari bambu.

“Aggota kami saat ini membantu warga untuk mendirikan jembatan sementara dari bambu. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dengan cara gotong royong seperti ini, pembuatan jembatan bambu cepat selesai dan sudah bisa dilalui,” kata Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Saroi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer