BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Pembukaan Latihan Pratugas Tahap II Satgas Pamtas Papua Tahun 2014
Pembukaan Latihan Pratugas Tahap II  Satgas Pamtas Papua Tahun 2014

Pembukaan Latihan Pratugas Tahap II Satgas Pamtas Papua Tahun 2014

Surakarta (26/8) Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan, sebagai Inspektur Upacara pada  pembukaan latihan Pratugas Tahap II Satgas Papua tahun 2014. Latihan ini merupakan latihan geladi lapang, sebagai kelanjutan latihan Tahap I yang sudah dilaksanakan sebelumnya, yang merupakan rangkaian dari program kerja latihan yang berkesinambungan dan sesuai dengan direktif latihan Pratugas Pam Rahwan.

Upacara pembukaan Pratugas Tahap II ini, dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.IP. Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro mengatakan, bahwa latihan Pratugas Tahap II ini bertujuan untuk membekali prajurit Yonif 400/Raider baik di bidang taktik maupun teknik kemiliteran serta pengetahuan lainnya dalam rangka mendukung kesiapan satuan melaksanakan tugas operasi pengamanan Daerah Rawan Tahun 2014, juga untuk menunjang pelaksanaan tugas Operasi Militer untuk Perang demi terwujudnya pertahanan yang solid di wilayah Rahwan dan Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

Panggilan tugas ini adalah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit demi menegakkan kedaulatan wilayah NKRI, walaupun harus berpisah dengan keluarga, menghadapi tantangan alam yang luar biasa dan dengan sarana prasarana yang minim tetapi bagi prajurit itu adalah hal yang biasa, jadi harus tetap bersyukur dan semangat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. (Penrem 074)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer