BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembukaan MTQ di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar
Pembukaan MTQ di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar

Pembukaan MTQ di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar

Pemukulan bedug oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM menandai dibukanya Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ) tahun 2015 di Alun-alun Karanganyar. Dalam  sambutannya bupati mengatakan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Karanganyar bertujuan untuk  meningkatkan sumber daya insan yang berkualitas dengan menanamkan rasa cinta Al-Qur’an kepada generasi muda muslim/muslimat khususnya dan umat Islam pada umumnya, sehingga senang membaca, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, sebagai Kitab Suci yang diturunkan Allah Swt.

MTQ pelajar dan umum Tahun 2015 ini melombakan 24 (dua puluh empat)  cabang yang diikuti oleh 17 (tujuh belas) kafilah dari masing-masing kecamatan, tiap kafilah beranggotakan 50 (lima puluh) orang . kegiatan ini dilaksanakan hanya satu hari pada hari selasa tanggal 14 April 2015.

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Kav Bangun Pranoto yang hadir mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengatakan melalui kegiatan MTQ ini diharapkan dapat mencetak generasi yang Qur’ani, yaitu generasi yang sejatinya akan senantiasa membawa pembaharuan menuju masyarakat yang islami, masyarakat yang madani, serta menuju masyarakat yang “Baldatun Thoyyibatun Wa robbun Ghofur”, sebagaimana kehidupan yang terbangun pada masyarakat muslim di zaman Rasulullah dahulu.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer