BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembukaan Pesta Siaga di Wonogiri
Pembukaan Pesta Siaga di Wonogiri

Pembukaan Pesta Siaga di Wonogiri

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa telah membuka pesta siaga  bertempat di halaman pendopo rumdis Bupati Wonogiri (18/2/17) yang Forkompimda, Wakil bupati Wonogiri  Edy Santosa, Dandim 0728/Wng Letkol Inf Basuki Sepriyadi yang sedang dinas diwakili oleh kapten Inf Tono (Danramil kota).Skpd, ketua Organisasi dan Perangkat daerah Kabupaten Wonogiri, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Suprapto serta Kakak-Kakak Pembina Gerakan Pramuka se Kab Wonogiri.

Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang disampaikan oleh Wakil Bupati Wonogiri mengatakan, kegiatan pagi hari ini merupakan langkah nyata dalam membina generasi bangsa melalui gerakan pramuka yang berusaha menciptakan insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental.

Ada beberapa tingkat pramuka di Indonesia, dan yang paling muda adalah pramuka siaga yang dalam beraktivitas mengunakan pola bermain penuh kegembiraan dalam permainan tersebut memiliki nilai pendidikan dan kreatif tentunya dengan bimbingan kakak-Kakak pembina. Dalam era global saat ini kemajuan begitu pesat di segala bidang, ada nilai positif dalam perkembangan tersebut, sekaligus harus diwaspadai munculnya dampak negatif.

Khususnya bagi para pembina Gerakan Pramuka, ada dua hal yang bisa dijadikan sebagai titik tolak untuk menunjukkan keseriusan kita terhadap program membangun:  karakter generasi bangsa melalui Gerakan Pramuka :  Pertama, membangun faktor penarik untuk mengembangkan kegiatan Gerakan Pramuka dengan mempersiapkan pembina yang menyediakan sarana dan prasarana pendukung kegiatan. Dan Kedua mengupayakan yang kondusif sebagai faktor pendorong, seperti menjadikan pendidikan kepramukaan sebagal salah satu indikator penilaian bagi prestasi para siswa.

Dengan demikian, komitmen dan niat luhur untuk menjadikan Gerakan Pramuka sebagai Kawah Candradimuka bagi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas akan dapat terwujud, membutuhkan dukungan, kerja sama dan juga peran serta dari berbagai pihak seperti orang tua, unsur pendidikan, masyarakat dan tentu campur tangan pemerintah Kakak kakak dan adik-adik sekalian yang berbahagia.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pembina Gerakan Pramuka yang dengan tekun dan tanpa lelah telah membina dan membimbing adik-adik Pramuka. Dengan demikian proses transfer seperti sikap disiplin. setia kawan, sederhana,cerdas dan penuhsemangat dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya kepada adik-adik Pramuka Siaga yang hadir dalam kesempatan ini,saya berpesan untuk dapat melaksanakan kegiatan kepramukaan dengan hati yang gembira, tanpa harus mengabaikan tugas utama sebagai pelajar yaitu belajar Bergembiralah dalam mengikuti ragam kegiatan kepramukaan, karena secara tidak langsung kegiatan ini sangat mendukung kegiatan akademis adik-adik sekalian.

Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Gerakan Pramuka, menapakan dasar yang sangat berguna dalam mengembangkan diri menuju masa depan yang gemilang nilai-diri dan mengamalkan inilal dalam Dwi Satya dan Dwi Darma bagi Pramuka Siaga Dengan demikian. kalian akan menjad insan yang senantiasa taat terhadap Tuhan, patuh terhadap aturan negara dan juga taat kepada orang tua Jangan pula dilupakan bahwa Pramula Siaga kebajikan, serta memiliki sikap yang berani dan penerasi yang selalu berbuat tidak berputus asa.

Terakhir, marilah kita sekalian berdoa semoga segala upaya yang kita senantiasa mendapatkan ridh petunjuk dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita dapat berbuat yang terbaik.

Selesai acara pokok dilanjutkan permainan yang di pandu oleh kakak-kakak pembina,tidakketinggalan Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim  0728/Wonogiri ikut didalamnya,  jelas pembina Serma Gatot Haryanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer