BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pembukaan Praja Bakti Taruna/Taruni 2016 di Kabupaten Grobogan
Pembukaan Praja Bakti Taruna/Taruni 2016 di Kabupaten Grobogan

Pembukaan Praja Bakti Taruna/Taruni 2016 di Kabupaten Grobogan

Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigjen TNI Dudung Abdurachman memimpin upacara pembukaan latihan praja bakti Taruna/Taruni Akmil TP. 2015/2016 yang berlangsung di Alun-Alun Purwodadi Kabupaten Grobogan, Senin (29/02).

Kegiatan praja bakti ini rencana dilakasanakan mulai tanggal 29 Pebruari s.d 5 Maret 2016. Sebanyak 459 Taruna dan Taruni yang terdiri dari Batalyon Taruna Tk III/ Madya 229 Orang, dan Batalyon Taruna Tk II/Dewasa 230 Orang. Mereka akan diterjunkan di 19 desa yang tersebar di 4 kecamatan.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur (Wagub) menyerahkan alat bantuan kerja secara simbolis kepada perwakilan Taruna, Taruni dan Linmas Kabupaten Grobogan. Adapun Latihan Praja Bakti bertujuan untuk membekali Taruna/Taruni dalam pelaksaan pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi utama TNI Angkatan Darat untuk menciptakan dan memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam sambutan Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Wagub menghimbau kepada para Taruna/Taruni agar dapat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan masyarakat warga yang ditempatinya nanti. Dan sekiranya dapat mematuhi aturan serta melaksanakan tugas kegiatan yang telah diprogramkan.

“Para Taruna dan Taruni juga akan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti perbaikan jalan, selokan, mushola. Sedangkan kegiatan nonfisik berupa riset sosial, ceramah bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan promosi Taruna Akmil”, lanjutnya.

Turut hadir dalam pembukaan upacara ini para staf Akmil, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, FKPD Kabupaten Grobogan dan perwakilan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer