BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMBUKAAN TMMD DI WILAYAH KABUPATEN PURBALINGGA
PEMBUKAAN TMMD DI WILAYAH KABUPATEN PURBALINGGA

PEMBUKAAN TMMD DI WILAYAH KABUPATEN PURBALINGGA

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Kav Dedi Safrudin bersama sama dengan jajaran Forkompinda menghadiri pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II yang Bertempat dilapangan Desa Bandingan Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga dengan Irup Bupati Purbalingga Bpk H Tasdi SH MH. (20/9)
adapun pasukan upacara yang terlibat dalam kegiatan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II meliputi Kodim 0702/Pbg sebayak 1 SST, Yonif 406/Ck 1SST, Polres Purbalingga 1 SST, Kompi SSK gabungan dari pemuda pancasila, Kokam, Banser dan Karang taruna desa Bandingan, 1SSK gabungan dari Pemerintah Kec. Kejobong, Korpri dan para Kades se Kecamatan Kejobong serta 1 SSK gabungan pramuka dan pelajar SLTA.

Kegiatan upacara pembukaan TMMD yang mengambil tema “ Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat “ dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga, Kepala DPRD Purbalingga, Asisten Bupati, dan seluruh Danramil dan perwira staf, unsur Muspika se Kab. Purbalingga, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.
Dalam kesempatan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II diwilayah Kab. Purbalingga, Bpk H Tasdi SH MH Bupati purbalingga yang menjabat sebagai Irup membacakan amanat Gubernur Jateng Bpk H Ganjar Pranowo menyampaikan, bahwa program TMMD sudah menjadi pengabdian panjang, banyak sudah keberhasilan yang ditorehkan, namun pengabdian ini tidak pernah lekang oleh jaman dan terus bergerak kedepan demi sebuah kemaslahatan dan kemandirian dan merupakan Satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong royong terus terawat dengan baik lewat TMMD, inilah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah banyak memberi manfaat nyata bagi rakyat itu sendiri. Oleh karenanya, nggak maido,” tutur Gubernur Jateng, kalau TMMD selalu mendapat sambutan positif dari rakyat, sebab TMMD telah betul-betul menjadi sebuah program nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di desa-desa.

Selain itu dalam amanatnya Gubernur jateng yang dibacakan oleh Bupati Purbalingga juga memberikan apresiasi atas sinergitas rekan-rekan TNI/Polri, bersama Kementerian, Lembaga non Kementerian serta Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan desa melalui TMMD dan yang tidak kalah memberi manfaat untuk yang non fisik, membuktikan bahwa ini menjadi pola-pola pemberdayaan agar rakyat makin berdaya saing, rakyat desa makin punya kemampuan secara mandiri untuk lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan serta sekaligus punya daya tangkal kuat atas berbagai potensi ancaman dan gangguan yang membahayakan kondusivitas wilayah serta tetap tegaknya NKRI. TMMD merupakan bagian dari ikhtiar dan upaya kita bersama untuk menanggulangi kemiskinan, keterbelakangan, ketertinggalan dan ketergantungan khususnya di lingkup pedesaan, bukan hanya desa, tetapi juga di berbagai kawasan pinggiran dan perbatasan. Dengan kesengkuyungan dan kegotong royongan kita bangun dan berdayakan masyarakat desa, dan kita dayagunakan semua maupun segala potensi yang ada untuk mengatasi berbagai persoalan, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama selesai melaksanakan kegiatan upacara pembukaan, Irup didampingi Dandim 0702/Purbalingga, Kapolres, Kajari, Pasiter serta Danramil dan Kades melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer