BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG II TAHUN 2016 KODIM 0701/BANYUMAS
PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG II TAHUN 2016 KODIM 0701/BANYUMAS

PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG II TAHUN 2016 KODIM 0701/BANYUMAS

Bertempat di lapangan Desa Wiradadi Kec. Sokaraja, Kab. Banyumas telah dilaksanakan Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung II TA 2016. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Komandan Upacara Kapten Inf Muklis, S. Sos Danramil 08/Kalibagor Kodim 0701/Banyumas. Selasa (20/09/2016)

Dalam amanat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang dibacakan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dijelaskan bahwa perjalanan panjang kemanunggalan TNI dengan rakyat berhasil mendukung percepatan pembangunan Indonesia, khususnya di wilayah pedesaan. Beragam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sekaligus dapat merawat semangat kegotongroyongan bangsa. TMMD sudah menjadi pengabdian panjang. Banyak sudah keberhasilan yang ditorehkan, namun pengabdian ini tidak pernah lekang oleh waktu, dan terus bergerak kedepan demi sebuah kemaslahatan dan kemandirian.
Saat ini kemiskinan masih menjadi PR besar kita yang harus cepat diselesaikan. Di jateng angkanya masih cukup tinggi. Per Maret 2016 sebesar 13,27% atau 4,507 juta jiwa. Masih ada 15 daerah yang berada pada zona merah kemiskinan. Kita sedang terus mengatasi masalah ini dnegan prioritas pada wilayah yang berada di zona merah kemiskinan. Strateginya, bagaimana kita bantu kurangi beban pengeluaran masyarakat miskin dan tingkatkan pendapatan mereka. Gubernur menyampaikan, bahwa demi rakyat, tidak ada kata lelah untuk terus berpeluh dan berkeluh. Mari bergerak dan jangan hanya diam saja untuk bhakti bagi desa dan negara.

Pasiter Kodim 0701/Banyumas, Kapten Arm Sugeng Supriyadi dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan TMMD sengkuyung II Tahun 2016 dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2016 sampai dengan 10 Oktober 2016.
Sasaran TMMD Sengkuyung II terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pengasapalan jalan P 1605 M x 2,5 M, perbaikan RTLH 4 unit, perbaikan pos kamling 4 unit, perbaikan tempat ibadah 4 unit, pembangunan talud jalan P 90 M x T 1 M x L 0,5 M. Sedangkan kegiatan non fisik mengutamakan sosialisasi/penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela Negara dan cinta tanah air serta wawasan kebangsaan.

Peserta upacara terdiri dari Gabungan TNI Satgas TMMD Sengkuyung II TA 2016, Polres Banyumas, Gabungan Satpol PP/Dishub, Gabungan Perangkat desa, Toga, Tomas serta Pelajar di Wilayah Kab. Banyumas. Adapun yang hadir pada Upacara tersebut antara lain Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P, Kapolres Banyumas, Forkompinda Kabupaten Banyumas, pimpinan Dinas/Lemtekda dan Camat se-Kabupaten Banyumas, Toga, Tomas serta Masyarakat Kec, Sokaraja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer