BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemda Demak Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Kodim 0716/Demak
Pemda Demak Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Kodim 0716/Demak

Pemda Demak Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Kodim 0716/Demak

KODIM 0716/DEMAK, 18 Januari 2016 seusai Upacara Bendera tujuhbelasan hari Senin, Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Kesehatan Demak memberikan bantuan Mobil Ambulance kepada Kodim 0716/Demak sebanyak 1 Unit.

Pemberian Mobil Ambulance tersebut secara simbulis diserahkan oleh Sekda Kabupaten Demak Dr.Singgih Setyono kepada Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P yang didampingi Pasilog Kodim 0716/Demak Kapten Inf Suparjan beserta stafnya, setelah menandatangani Berita Acara Penyerahan di halaman Kantor Sekda Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya Dandim 0716/Demak mengatakan “Dengan adanya bantuan satu unit kendaraan ambulance ini sangat banyak manfaatnya bagi para Prajurit Kodim 0716/Demak dalam kegiatan sehari-harinya”, Dandim Demak juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Demak atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya menyadari pembenahan sarana prasarana dalam rangka meningkatkan mutu layanan kesehatan, terlebih guna mendukung keberhasilan pelaksanaan program Pemerintah melalui BPJS sangat penting untuk terus diupayakan ke depan. Untuk itu saya menyambut gembira atas dukungan pemerintah daerah kabupaten Demak dan mudah-mudahan keberadaan 1 unit Ambulance tersebut, semakin memperlancar mobilitas layanan kesehatan bagi pasien yang bersifat darurat, untuk mendapatkan penanganan secara cepat” Tegas Dandim 0716.

Sementara itu dalam sambutan Sekda Demak mengatakan bahwa dengan adanya bantuan kendaraan Ambulance ini diharapkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional satuan, serta untuk mendukung dan memperlancar kegiatan dinas sehari-hari. Hibah 1 unit Ambulance ini merupakan wujud dan bentuk dari Kemanunggalan TNI-Rakyat, agar mempererat kerjasama dan komunikasi sehingga tercipta hubungan yang semakin harmonis.

Yang paling penting dengan adanya bantuan satu unit kendaraan Ambulance tersebut adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan perawatan yang lebih optimal serta untuk mempermudah apabila ada prajurit maupun keluarganya yang harus di rawat secara intensif dan dirujuk ke Rumah Sakit yang jaraknya relatif jauh dari Kodim 0716/Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer