BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemdampingan Babinsa Desa Ketro Dalam Giat Penyuluhan PKH
Pemdampingan Babinsa Desa Ketro Dalam Giat Penyuluhan PKH

Pemdampingan Babinsa Desa Ketro Dalam Giat Penyuluhan PKH

Pada hari Selasa 11 Oktober 2016, pukul 12.30 s.d. 15.30 WIB Babinsa Desa Ketro Koptu Wawan Suyantono melaksanakan kegiatan menghadiri undangan pendampingan penyuluhan PKH ( Program Keluarga Harapan ) bertempat di Balai Desa Ketro. Hadir dalam kegiatan tersebut : Bapak Wiratno Kepala Desa Ketro, Ednader Gilis Ketua PKH Kec. Tanon beserta 4 Anggota, dan Tamu undangan + 153 Orang.

PKH adalah Program Pemerintah yang bergerak di Bidang Sosial dalam rangka memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang mana dalam pelaksanaannya diatur sesuai ketentuan dan persyaratan yang sudah ditetapkan. Program ini berjalan dalam jangka pendek dengan tujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panajang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi.

Dalam kesempatan tersebut Ednader Gilis (Ketua PKH) menyampaikan bahwa dalam pendataan peserta PKH, syarat dan ketentuan sudah ditentukan dari Pemerintah, sehingga tidak ada anggapan pilih – pilih dalam menentukan peserta, sehingga bantuan PKH ini diharapkan diterima sesuai yang membutuhkan (Tepat Sasaran).

Sasaran PKH antara lain : PKH diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan Pendidikan dan Kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi. PKH diarahkan untuk Keluarga sangat miskin dalam pemeriksaan Ibu Hamil/Nifas/Balita ke fasilitas kesehatan. PKH juga diarahkan untuk membantu Keluarga sangat miskin yang mengalami Cacat Berat dan Lansia. Koptu Wawan Suyantono sebagai Babinsa Ramil 19/Tanon ikut serta berpartisipasi mengawasi dalam pelaksanaan pendataan penerima Bantuan PKH di Wilayah Desa Ketro, agar penyaluaran Bantuan PKH benar – benar sesuai harapan dari Pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer