BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMERIKSAAN KELENGKAPAN SURAT ANGGOTA KODIM 0707
PEMERIKSAAN  KELENGKAPAN SURAT ANGGOTA KODIM 0707

PEMERIKSAAN KELENGKAPAN SURAT ANGGOTA KODIM 0707

Kelengkapan surat – surat pribadi sangatlah penting bagi semuanya saja tidak terkecuali anggota militer maupun PNS. Dari identitas tersebut banyak manfaat yang bisa diperolehnya. Salah satunya adalah saat ini mengurus adminitrasi pasti akan diatanya tentang identitas. Apalagi saat melaksanakan dinas sehari – hari kita harus dilengkapi semua identitas diri, bahkan bagi yang membawa kendaraan bermotor juga harus lengkap adminitrasinya seperti SIM, STNK.
Berkaitan dengan masalah tersebut dari Staf Intel didampingi Staf Pers Kodim 0707/Wonosobo melakukan kegiatan pengecekan surat-surat penting yang wajib dibawa oleh setiap anggota secara perorangan. Apabila ada temuan surat-surat pribadi tersebut belum diurus karena anggota tersebut baru pindah Satuan/domisili atau habis masa berlakunya seperti Sim TNI, Sim Umum, KTP, KTA TNI, STNK maka dari Staf Intel mencatat bagi anggota yang kelengkapannya terdapat kekurangan seperti surat – surat pribadi yang masa berlakunya sudah habis, atau anggota yang belum memiliki KTA di satuan Kodim 0707 maka didata yang selanjutnya diserahkan kepada Staf Pers agar yang bersangkutan segera melenkapinya.

Seperti halnya pada hari Senin (19/09) setelah upacara bendera dibawah perintah Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono memerintahkan Pasi Intel Kapten Inf Heru Utomo dibantu seluruh Staf Intel / Unit Intel dan Provost melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat pribadi milik anggota yang bertempat di halaman Makodim 0707/Wonosobo dalam upaya menertibkan kelengkapan surat-surat pribadi yang wajib dibawa oleh seluruh anggota.
Pelaksanaan penegakkan disiplin berupa pengecekan kelengkapan pribadi tidak dimaksudkan menakuti prajurit, tapi lebih kepada pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor maupun mobil dan kelengkapan diri prajurit hal itu untuk meningkatkan disiplin prajurit agar taat terhadap hukum dan aturan, baik sebagai anggota militer dan juga sebagai warga masyarakat.
Lebih lanjut dia menyatakan, dengan dilaksanakan pengecekan adminitrasi secara terprogram selama ini, tingkat disiplin prajurit meningkat. Terutama kesadaran dalam melengkapi surat-surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan diri yang harus dimiliki.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer