BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS KODIM 0701/BANYUMAS
PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS KODIM 0701/BANYUMAS

PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS KODIM 0701/BANYUMAS

Banyumas –  Pemeriksaan kendaraan dinas yang dimiliki Kodim 0701/Banyumas dilakukan langsung sejumlah pejabat dari Kodam IV/Diponegoro, pagi tadi. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengawasan Kegiatan Logistik (Wasgiatlog) yang sedang dilakukan Kodam IV/Diponegoro.

Dipimpin Letkol Cba Safriadi  beserta enam rekannya, pengecekan seluruh kendaraan dinas juga didampingi oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S..

“Kegiatan pemerikasaan dilaksanakan dalam rangka Progja Bidang Logistik Kodam IV/Dip tentang Pemeriksaan Materiil Alkap Satuan yang sebelumnya sudah diberitahukan melalui Surat Telegram (ST) dari Komando Atas,” papar Letkol Inf Safriadi disela-sela pemeriksaan di Makodim 0701/Banyumas, Rabu (19/09/2018)

Anggota Kodim yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas langsung diarahkan oleh provost ke lapangan apel Makodim untuk diperiksa. Kendaraan dinas roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali di periksa oleh tim pemeriksa. Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sein, kaca spion, sistem pengereman, aki, mesin, roda dan sabuk pengaman kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Cba Safriadi menekankan kepada jajaran Kodim 0701/Banyumas agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama.

“Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin (kecelakaan lalu lintas), mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit,” tegas Letkol Cba Safriadi.

Sementara itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S. mengaku selalu memerintahkan jajarannya untuk ikut merawat dan menjaga kendaraan dinas yang sudah dibebankan ke masing-masing anggota. “Selaku pimpinan kami bangga dengan ketertiban yang sudah diwujudkan para anggota. Untuk itu harus dipertahankan dan ditingkatkan,” tandas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer