BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemeriksaan Kesehatan Serta Penyuntikan Vaksin Bagi Calon Jemaah Haji
Pemeriksaan Kesehatan Serta Penyuntikan Vaksin Bagi Calon Jemaah Haji

Pemeriksaan Kesehatan Serta Penyuntikan Vaksin Bagi Calon Jemaah Haji

Kegiatan Babinsa Koramil 03 Sumurpanggang An Koptu Sumalan Pada Senin 03 Agustus 2015 Pukul 10.00 sd Selesai Bertempat di Puskesmas Kaligangsa Kecamatan  Margadana Mendampingi Team Kesehatan Kota Tegal yang Melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan serta Penyuntikan Vaksin bagi Calon Jemaah Haji yang berasal dari Wilayah Kecamatan Margadana .

Adapun Jenis Vaksin yang di Berikan adalah Vaksin  ” Meningitis ” ( Wajib Bagi Calon Haji ) dan Vaksin Influensa ( Penawaran / Tidak Wajib bagi Calon Haji )
Calon Jemaah Haji dari Kecamatan Margadana berjumlah 47 Orang ( Dari 7 Kelurahan di Kec Margadana )

Persiapan kesehatan bagi para calon haji adalah yang sangat vital mengingat kondisi di Arab Saudi yang sangat berbeda dengan di tanah air yaitu, suhu, kelembaban udara maupun sosial budayanya. Sejumlah perbedaan kondisi itu dapat mempengaruhi bahkan memperburuk keadaan kesehatan jemaah haji.

Banyak calon haji yang belum menyadari pentingnya penjagaan kondisi sejak di tanah air hingga ke tanah suci. Padahal, jika kesadaran akan pentingnya faktor kesehatan dapat mengantarkan mereka dalam kondisi ibadah yang lebih khusuk. Faktor yang paling utama adalah pengenalan terhadap penyakit yang mungkin terjadi dan usaha pencegahannya, terutama bagi para calon haji yang telah mengidap penyakit bawaan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer