BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemkab Bantul Pusatkan Peringatan Hari Pahlawan di Paseban
Pemkab Bantul Pusatkan Peringatan Hari Pahlawan di Paseban

Pemkab Bantul Pusatkan Peringatan Hari Pahlawan di Paseban

Memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2013, Pemkab Bantul memusatkan upacara di Lapangan Paseban Bantul. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim Bantul Letkol Inf Tumadi S.Sos. Upacara yang diikuti karyawan-karyawati Dinas Instansi, Kantor, Badan di lingkungan Kabupaten Bantul, serta pelajar sekolah, diawali dengan pengibaran Bendera, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, serta pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional. 
Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofihah Indra Parawangsa dalam sambutan tertulis yang dibacakan inspektur upacara mengatakan hari pahlawan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dalam mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

Nilai kepahlawanan tidak akan lekang dimakan zaman dan selalu dapat diimplementasikan ke generasi yang akan datang untuk itu peringatan hari pahlawan selalu penting dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakan Peringatan hari pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran seluruh bangsa Indonesioa akan nilai pengorbanan pahlawan dengan tema “Semangat Kepahlawan Adalah Jiwa Ragaku” karena saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi tantangan tentang persatuan keutuhan dan produktifitas bangsa.

Selesai upacara dibagikan tropi dan piagam penghargaan kepada para juara dalam rangkaian lomba memperingati hari pahlawan yang diadakan sehari sebelumnya. Lomba yang dilaksanakan diantaranya Lomba Perjalanan Bakti dengan juara 1 putra MA Ibnul Qoyim dan putri SMK N 1 Sanden. Lomba Ketrampilan Tali dengan juara 1 putra SMK Cokro Aminoto Pandak, putri SMA N 1 Sewon. Lomba PPPK dengan juara 1 putra MAN Gandekan dan putri SMA N 1 Sewon. Lomba Cerdas Cepat Kepahlawanan dengan juara 1 putra SMA N 1 Dlingo dan putri SAM N 1 Jetis. Dan lomba Manyanyi Lagu Kebangsaan dengan juara SMA N 2 Bantul dan putri MAN Wonokromo

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer