BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemuda Indonesia Berani Bersatu
Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Salatiga (28/10), Peristiwa sejarah Soempah Pemoeda atau Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari Pemuda-Pemudi Indonesia yang mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa pada tanggal 28 Oktober 1928. Memperingati peristiwa tersebut, Anggota Korem dan Satdisjan Rem 073/Makutarama menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dihalaman Makorem.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos, M.M selaku Inspektur Upacara membacakanan amanatnya dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang ke-89 mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” yang menyiratkan bahwa meskipun para pemuda-pemudi bangsa berasal dari suku yang berbeda, memiliki budaya berbeda, dan latar belakang yang berbeda bukan menjadi alasan/penghalang untuk menggalang persatuan.

 

Bahwasanya peringatan sumpah pemuda kali ini diharapkan menjadi moment bagi pemuda untuk bisa memiliki visi yang pekerja keras dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi semangat nasonalisme dan patriotisme agar bisa menjadi pemegang tongkat estapet selanjutnya guna memajukan bangsa indonesia. persatuan harus menjadi hal yang diutamakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena dengan persatuan dan kesatuan maka visi dan misi bangsa ini akan bisa terwujud.

 

Hari Sumpah Pemuda, lanjutnya, merupakan hari yang sangat bersejarah dan telah memberikan inspirasi serta motivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Melalui peringatan tersebut rakyat Indonesia dapat mengenang tekad pemuda Indonesia pada saat itu yang mengikrarkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu Satu Tanah Air –  Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa – Bangsa Indonesia dan Satu Bahasa – Bahasa Indonesia.

 

Hadir dalam upacara tersebut, para Perwira Korem serta Dan/Kasatdisjan Rem 073/Makutarama

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer