BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pemukulan Gong Oleh Dandim 0714/Salatiga Sebagai Tanda Dicanangkannya Kampung KB Percontohan
Pemukulan Gong Oleh Dandim 0714/Salatiga Sebagai Tanda Dicanangkannya Kampung KB Percontohan

Pemukulan Gong Oleh Dandim 0714/Salatiga Sebagai Tanda Dicanangkannya Kampung KB Percontohan

Salatiga,Program KB yang dulu yang menjadi salah satu cara untuk mengatasi Kepadatan Penduduk Di Indonesia sampai sekarang tetap menjadi salah satu Program utama dari pemerintah, Program yang di Gagas oleh Presiden RI Ke 2 Bapak H.M Soeharto ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan dari PBB karena dinilai mampu menekan laju angka pertambahan penduduk di Indonesia,bahkan sebagian negara lain juga sudah mengikuti.

Berkaitan dengan hal tersebut bertempat di Desa Tawang,Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang dilaksanakan penilaian Lomba TNI Manunggal KB kesehatan dan pencanangan Kampung KB percontohan Tingkat prov Jawa Tengah dalam rangka peringatan HUT TNI Ke – 74 dan ke – 69 Kodam IV/Diponegoro,yang di Prakarsai oleh BKKBN Provinsi Jawa Tengah,Selasa (17/09)

Tujuan pencanangan bhakti sosial KB Kesehatan adalah Salah satu upaya dari implementasi perjanjian kerjasama yang dilakukan dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program KKBPK, Percepatan pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menegah Nasional, Percepatan pencapaian kontrak Kinerja Provinsi (KKP) tentang pencapaian peserta KB Baru dan KB Aktif tahun 2019 serta peningkatan Indeks pembangunan Manusia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim penilai Pabandya Bakti Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf May Artyanto,

“Kegiatan ini tidak luput dari peran Babinsa yg sebagai ujung tombak dan sebagai penghubung langsung kepada masyarakat,untuk juara 1,2,3 akan mendapatkan hadiah dan akan diumumkan pada waktu Upacara HUT TNI ke – 74 dan HUT kodam IV/Diponegoro yg ke – 69” tambahnya.

Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa tawang yg mana sudah didirikan kampung KB Sekar Arum di Ds. Tawang semoga kampung KB Sekar Arum yg ada di ds. Tawang bisa menjadi contoh desa desa di Kab. Semarang,Diharapkan dengan adanya program KB bisa menyejahterakan kehidupan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di pedesaan, atas terselenggaranya kegiatan ini tidak luput dari peran serta muspika yg ada di wilayah Desa Tawang Kec. Susukan Kab. Semarang, Dikatakan oleh Kepala dinas DPP3 KP Kabupaten Semarang disaat memberikan sambutan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer