BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penaburan Bibit Ikan di Sungai Trenggulin dan Sungai Wadas
Penaburan Bibit Ikan di Sungai Trenggulin dan Sungai Wadas

Penaburan Bibit Ikan di Sungai Trenggulin dan Sungai Wadas

Anggota Koramil 23/Cilongok Serda Solikin, Dinas Peternakan dan Perikanan serta warga masyarakat  Kab. Banyumas menebarkan ribuan benih ikan yang di Sungai Trenggulun dan Sungai Wadas Desa Batuanten Kecamatan Cilongok Kabupatan Banyumas. Selasa 924/10/2017)

Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari dinas perternakan dan perikanan Kabupatan Banyumas, untuk melestarikan sungai yang ada di desa Batuanten. Jenis ikan tersebut antara lain ikan tawes, ikan nila dan ikan lele sebanyak 10.000 ekor.

Pemerintah berharap dengan penebaran benih ikan tersebut dapat memberi maanfaat bagi masyarakat. Penebaran benih ikan juga agar masyarakat dapat menjaga kelestarian alam dan menjaga kebersihan sungai sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.

Setelah ditebarkan benih ikan maka warga masyarakat dilarang menangkap ikan di sungai dengan cara di obati, di setrom dan di jaring yang menyebabkan populasi ikan menurun dan merusak ekosistem.

Anggota Koramil 23/Cilongok bersama warga mengawasi dan memantau sungai agar tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer