BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penanaman Padi dengan Metode Hazton di Desa Pegalongan, Kec. Patikraja
Penanaman Padi dengan Metode Hazton di Desa Pegalongan, Kec. Patikraja

Penanaman Padi dengan Metode Hazton di Desa Pegalongan, Kec. Patikraja

Selasa (19/5), Bertempat di Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan penanaman pertama teknik padi Hazton. Hadir dalam acara penanaman tersebut Kasdim 0701/Bms Mayor Arm Agus Haryono, Wakil Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan, Kepala Unit Komunikasi dan Koordinasi BI Perwakilan Purwokerto Djoko Juniwarto, Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Nakam dan Muspika Kecamatan Patikraja.

Kasdim 0701/Bms mengatakan, bahwa Program ini dibuat oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Purwokerto. Program ini akan dieksekusi oleh 50 buruh tani di Pegalongan yang tergabung dalam Kelompok Tani Sida Makmur dan Marga Jaya yang menggarap 10 hektare sawah. Semoga produktivitas padi semakin meningkat, sehingga akan terwujud swasembada pangan.

Menurut pejabat Kepala Desa Pegalongan Endarto, bahwa penduduk di desanya berjumlah 2.262 orang, sebagian besar mereka adalah petani. Mereka ada petani pemilik sawah dan penggarap sawah. Dia berharap dengan metode Hazton bisa menghasilkan padi yang lebih banyak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer