BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penanaman Pohon di Perbukitan Gunungpring
Penanaman Pohon di Perbukitan Gunungpring

Penanaman Pohon di Perbukitan Gunungpring

Memperingati Hari Bumi Tahun 2015 dan untuk mendukung Program Adipura  Kota Muntilan, Pemkab Magelang bekerja sama dengan Koramil 14/Muntilan dan Kodim  0705/Magelang mengadakan penghijauan Hutan Kota di Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan, Selasa (21/4).

Pada kegiatan ini Kodim 0705/Magelang mengerahkan 2 SST pasukannya untuk melaksanakan penghijauan di Gunungpring, Muntilan. Ada 2500 pohon yang ditanam. Diantaranya jenis tanaman buah-buahan, seperti durian, mangga dan rambutan, serta jenis pohon kayu-kayuan seperti mahoni, kemiri, asem jawa dan lainnya.

Penanaman pohon ini diikuti pula oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH), Akademi Akatirta, Politeknik Muhammadiyah Magelang, Yayasan KR Santri Gunungpring beserta masyarakat Desa Gunungpring di tebing puncak bukit yang saat ini terlihat gundul.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan tutupan dilahan terbuka Gunungpring untuk mendukung program Adipura Tahun 2017. Selain itu juga untuk meningkatkan kwalitas lingkungan khususnya cadangan air tanah dikawasan ini,” kata Kepala BLH yang dibacakan oleh Sekretaris BLH Drs Muhammad Damil.

Kegiatan dimulai dengan penyerahan bibit pohon oleh Bupati Magelang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Drs Endah Indra Wacana dan langsung melakukan penanaman pohon.

“Penanaman pohon ini, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Kalau tidak kita kelola, akan rusak yang akan berakibat dan berdampak negative yang bisa menimpa diri kita sendiri. Untuk itu, mari kita tingkatkan kepekaan terhadap kelestarian lingkungan dengan berbuat nyata seperti yang kita lakukan sekarang ini,” kata Bupati Magelang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer