BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penanaman Pohon Kelapa di Wilayah Binaan Koramil 21/Tegal Selatan
Penanaman Pohon Kelapa di Wilayah Binaan Koramil 21/Tegal Selatan

Penanaman Pohon Kelapa di Wilayah Binaan Koramil 21/Tegal Selatan

Tegal, Sabtu (11/4/2015) Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Serka Samidi melaksanakan penanaman pohon kelapa di wilayah binaannya masing-masing. Penanaman pohon kelapa ini merupakan salah satu instruksi Komando atas yang diberikan kepada jajaran aparat teritorial sampai pada tingkat Komando Kewilayahan.

Menyikapi hal tersebut Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Kav Purbo Suseno, memerintahkan agar setiap babinsa  melaksanakan penanaman pohon kelapa, masing-masing Babinsa 2 pohon di wilayah binaannya.

Serka Samidi Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan wilayah kelurahan Kalinyamat Wetan, bersama perangkat kelurahan dan masyarakat di wilayah tersebut dengan semangat melaksanakan penanaman pohon kelapa. Sesuai dari instruksi Komando atas Serka Samidi dengan membawa 2 buah bibit pohon kelapa menanamkan  bibit pohon tersebut di komplek makam mbah pulus.

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa pohon kelapa merupakan salah satu pohon yang serba guna/multi fungsi, baik batang, daun, bunga dan buah/tunasnya (tunasnya digunakan sebagai simbol Pramuka). Selain itu pohon tersebut juga memiliki akar yang sangat kuat, bahkan dijadikan sebagai inspirasi teknologi cakar ayam untuk Bangunan gedung yang tinggi, karena kokoh dan kekuatannya menghadapi dorongan apapun, baik air maupun angin yang besar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer