BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Penandatanganan Kerjasama Peningkatan Produksi Pangan Wilayah Brebes
Penandatanganan Kerjasama Peningkatan Produksi Pangan Wilayah Brebes

Penandatanganan Kerjasama Peningkatan Produksi Pangan Wilayah Brebes

Brebes, Rabu (28/01/2015) Kodim 0713/Brebes dengan Pemerintah Kabupaten Brebes melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan kegiatan peningkatan produksi tanaman pangan diwilayah Kabupaten Brebes dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan nasional bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Brebes. Penandatangannan perjanjian dilakukan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada dengan Sekda Kabupaten Brebes Emastoni Ezam, SH. M.hum yang mewakili Pemkab Brebes disaksikan oleh Asisten 2 Setda Pemkab Brebes Ir. Moh Iqbal, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Brebes Bapak Budi, Bapeluh Pemkab Brebes Bapak Daryono, para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes dan seluruh penyuluh lapangan Dinas Pertanian se-Kab. Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Cahyadi Imam Suhada dalam sambutannya mengatakan  MoU antara Kodim 0713/Brebes dengan Pemkab Brebes untuk menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo saat Apel terpusat Danrem dan Dandim di Kota Waringin Kalimantan Timur. Presiden mengatakan untuk TNI supaya terlibat dalam mensukseskan program peningkatan produksi tanaman pangan. Begitu pula Panglima TNI dan Kasad juga menginstruksikan agar TNI turut ambil bagian dalam program ketahanan pangan ini. Sinergitas pemerintah daerah Kabupaten Brebes dengan Kodim 0713/Brebes sangat diperlukan untuk mendukung suksesnya program pemerintah tentang ketahanan pangan agar dalam kurun waktu 3 tahun kedepan bisa Swasembada pangan.

Dalam sambutan Bupati Brebes yang dibacakan oleh Sekda Pemkab Brebes Emastoni Ezam, SH. M.hum,  Pemerintah Kabupaten Brebes sepakat untuk mendayagunakan potensi yang dimiliki dalam rangka meningkatkan produksi tanaman pangan di Kabupaten Brebes yang dimulai oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia dengan Kasad tanggal 6 Januari 2015, akan mampu membawa kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia. Sedangkan di Kabupaten Brebes, selain untuk menindaklanjuti kesepakatan yang sudah digagas oleh Menteri Pertanian dan Kasad, tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan Kabupaten Brebes sebagai lumbung pangan guna mendukung terwujudnya Swasembada Pangan nasional 2017.

Maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini adalah untuk mendayagunakan kemampuan dan sumberdaya yang dimiliki daerah Kabupaten Brebes serta untuk menjadikan Kabupaten Brebes sebagai Kabupaten Swasembada pangan, mandiri dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat Kabupaten Brebes sekaligus untuk menciptakan ketahanan daerah yang kondusif guna terwujudnya ketahanan nasional 2017.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer