BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Sumampir
Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Sumampir

Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Sumampir

Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa Wilayah Kabupaten Banyumas terus berlanjut. Kali ini pencanangan kampung KB Tingkat Desa dilaksanakan di Kebun Serayu Jl. Kenanga RT 07/02 Kel. Sumampir Kec. Purwokerto Utara. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DPPKBP3A Kab. Banyumas Drs H Taefur Arafat, Mpdi, Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf P Putut Widodo, Camat Purwokerto Utara Drs Pamudji Boediarto, M.M, Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Telu, SH, Muspika Ke. Purwokerto Utara serta tamu undangan. Acara dimeriahkan dengan musik kentongan “Arjuna” dari remaja RW 02 Kel. Sumampir dan warga dengan jumlah 150 orang. Senin (18/09/2017)
Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten inf P Putut Widodo , mengatakan dalam kegiatan ini Koramil 01/Purwokerto Utara turut serta mendukung & mensukseskan program pemerintah terutama masalah KB, bahwa di RW 06 terdapat lebih dari 200 KK, terdapat 52 pasangan usia subur, yang masih belum melaksanakan KB.
“Pencanangan kampong KB di RW 02 diharapkan menjadi motivasi semua elemen untuk bersama-sama menjadikan RW 02 menjadi keluarga yang lebih sejahtera di kemudian hari melalui program KB dan program lain yang terkait dengan peningkatan keluarga sejahtera,” lanjut Danramil.
Camat Purwokerto Utara Drs Pamudji Boediarto mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan.baik itu program  KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.
“Kampung KB merupakan salah satu bentuk / model miniature pelaksanaan total program Kependudkan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah,” terang Camat Purwokerto Utara.
“Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga Program ini menjadi urgen dilakukan, mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu,” lanjut Camat Purwokerto Utara.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer