BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pencanangan Kampung KB di Pesu Wedi.
Pencanangan Kampung KB di Pesu Wedi.

Pencanangan Kampung KB di Pesu Wedi.

Danramil 07/Wedi Kapten Arm Tumino menghadiri  undangan Pencanangan kampung KB di Desa Pesu, kecamatan Wedi. Hadir pada kegiatan tersebut : Muspika kecamatan Wedi, Ibu Nuryanti dari Dinsos, Kepala Puskesmas Wedi, Kepala Desa Se-Kecamatan Wedi dan Kades KB Desa Pesu.

Kampung KB dibentuk dengan melatar belakangi : Program KB tidak lagi bergema dan terdengar gaungnya seperti pada era Orde Baru, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sector terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Penguatan program KKBPK yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.  Mengangkat dan menggairahkan kembali program KB guna menyongsong tercapainya bonus demografhi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2010 – 2030.

Tujuan Dibentuknya Kampung KB Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sector terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk  selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer