BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pencanangan Kampung KB Dusun Karangrejo
Pencanangan Kampung KB Dusun Karangrejo

Pencanangan Kampung KB Dusun Karangrejo

Pencanangan Kampung KB.Dsn Karang Rejo Ds. Gondang Winangun Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung. (26-01-2016). Babinsa Koramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Temanggung Koptu Ahmad Husin dan Serka Novi mewakili Danramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Temanggung menghadiri peresmian Kampung KB di Dsn Karang Rejo Ds. Gondang Winangun wilayah binaannya, yang diresmikan oleh Kepala KBPP/PLKB Kabupaten Temanggung yang diwakili olehIr. Brojo.

Turut hadir dalam peresmian kepala KBPP/PLKB kab. Tmg, kepala Puskesmas Ngadirejo,  Muspika Kecamatan Ngadirejo, KUPT Ngadirejo, penggerak PKK Kecamatan Ngadirejo, Kades se kecamatan Ngadirejo dan warga Dusun Karang Rejo 200 orang.

Kepala KBPP/PLKB Kabupaten Temanggung yang di wakili oleh Bp. Ir. Brojo menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan kampung KB yaitu guna meningkatkan peran pemerintah daerah, lembaga non lembaga pemerintah & swasta dalam memfasilitasi pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan program kependudukan, keluarga berencana pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait , tentang kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Pada kesempatan ini Bidan Nur Hayati menyampaikan Melalui pencangan kampung KB meningkatkan jumlah peserta Kb aktif modern sehingga peningkatan ketahanan keluarga melalui program Bina Keluarga Balita (BKB) Bina Keluarga Remaja (BKR) Bina Keluarga Lansia (BKL ) dan pusat informasi konseling (PIK) .dan peningkatan pemberdayaan keluarga melaluli kelompok UPPKS.

Sementara itu, ibu Wiwik warga dusun Karang Rejo menyampaikan bahwa kami sangat terbantu dengan adanya program pencanangan kampung KB ini, sebab ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat desa dan bisa mengurangi angka kematian saat melahirkan dan menurunkan kekerasan dalam rumah tangga.

Masyarakat desa Gondang  Winangun sangat antusias sekali adanya program pencangan kampung KB ini sebab warga masyarakat sangat terbantu sekali sebab degan ada kampung KB ini sekarang masyarakat sudah mempunyai wadah  dan bisa membantu program pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer