BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pencanangan Pengentasan Buta Aksara
Pencanangan Pengentasan Buta Aksara

Pencanangan Pengentasan Buta Aksara

Boyolali (12/8) Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo, membuka pencanangan program pengentasan buta aksara di Desa Jaten, Kecamatan Klego, Boyolali. Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong oleh Pangdam didampingi Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.IP,  Dandim 0724 Letkol Kav Topri dan sejumlah pejabat daerah setempat.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat dan instansi terkait serta komponen masyarakat yang berkenan hadir dan memberikan partisipasi aktif pada pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah konkrit dalam program pemberantasan buta aksara di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Pangdam  meminta semua jajaran TNI yang berada di bawah Kodam IV Diponegoro untuk menindaklanjuti pencanangan pengetasan buta aksara.   Kegiatan ini dilakukan di Boyolali karena mengingat jumlah penyandang buta aksara di wilayah Kabupaten Boyolali cukup tinggi yakni sebanyak 3.458 orang.  Program yang digelar terpusat di SMA N 1 Klego tersebut merupakan kerjasama antara Kodam IV/Diponegoro dengan pemerintah daerah Boyolali. Kegiatan belajar baca dan tulis akan digelar sampai 16 Agustus 2014 mendatang. Diharapkan pada tanggal 17 Agustus 2014 di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY bebas buta aksara.(Penrem 074) 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer