BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGAN PENYEBARAN NYAMUK BERWOLBACHIA
PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGAN PENYEBARAN NYAMUK BERWOLBACHIA

PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGAN PENYEBARAN NYAMUK BERWOLBACHIA

YOGYAKARTA, Demam Berdarah Dengue atau yang biasa dikenal dengan DBD adalah salah satu penyakit yang cukup ditakuti oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dimaklumi karena hampir setiap tahun, selalu saja ada korban meninggal akibat penyakit demam berdarah ini.

Kodim 0734/Yogyakarta Koramil 10/Wirobrajan Babinsa Kelurahan Wirobrajan Serma Narta pada Hari Kamis 8 Agustus 2016 Bersama Tim EDP Kota Yogyakarta melaksanakan pelepasan telur nyamuk berwolbachia ke dalam ember kemudian di taruh di lingkungan rumah – rumah warga wilayah Kelurahan Wirobrajan.

Menurut Bapak Warsito Tim EDP Kota Yogyakarta mengatakan Hasil perkawinan keturunan pertama dan kedua antara nyamuk berwolbachia yang dikembangkan dengan nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan menunjukkan peningkatan jumlah nyamuk berwolbachia, dengan demikian diharapkan semua nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan tersebut menjadi berwolbachia dan tidak mampu lagi menularkan virus demam berdarah.

Apa yang dilakukan oleh Eliminate Dengue Project (EDP) Yogyakarta ini menurut saya adalah hal yang sangat bermanfaat dan perlu diketahui oleh masyarakat luas, dengan adanya penyebaran nyamuk berwolbachia ini, semoga saja dapat menekan jumlah kasus demam berdarah yang setiap tahun menghantui kita semua. Meskipun demikian, menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat merupakan kunci utama yang tetap perlu kita lakukan agar dapat lebih meminimalisir dampak penyebaran virus DBD maupun penyakit lain yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita dan keluarga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer